Rabu, 02 Februari 2011

PERTEMUAN dI KEBUN RAYA


Kumpulan Cerpen
Judul Buku : Pertemuan di Kebun Raya
Karya : Sunaryo Broto
Pengantar : Nanik Ismiani

Kumpulan cerpen ”Pertemuan di Kebun Raya” cukup berwarna, dan mencerminkan karakter penulisnya. Jalan ceritanya mengalir dengan sederhana dan alami, seperti sedang bertutur dengan teman bicaranya. Tidak menampilkan teknik atau gaya khusus, tetapi enak diikuti, seperti sedang menikmati sebuah perjalanan melewati peristiwa-peristiwa bersejarah yang setiap jejaknya memiliki makna, dan ingin terus mengikuti peristiwa-peristiwa itu.


Seusai membaca kumpulan cerpen ini memang tak meninggalkan goresan mengharu biru dalam batin, tetapi bisa menambah wawasan tentang hidup yang dijalani oleh setiap manusia, menggiring kita untuk menelusuri jejak-jejak perjalanan, dan mengantar kita kepada perenungan terhadap hidup kita sendiri.


Bagi penulisnya, Kumpulan Cerpen ”Pertemuan di Kebun Raya”, selain merupakan rekaman berbagai episode dalam hidup, juga bisa dianggap sebagai sebuah pembuktian –setidaknya terhadap diri sendiri dan lingkungannya- bahwa minatnya di bidang tulis menulis bukan sekadar minat sesaat atau pelarian di saat jenuh. Dan sebagai sebuah kumpulan cerpen yang ditulis oleh seorang penulis yang baru pertamakali menerbitkan sebuah kumpulan cerpen, ”Pertemuan di Kebun Raya” merupakan sebuah karya yang bisa menjadi pilihan tersendiri bagi para penikmat cerpen di Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar