Sabtu, 02 Juli 2011

HISWANA MIGAS GO GREEN



Sebuah gerakan moral yang dicanangkan di usia Hiswana Migas yang ke 32 tahun, sebagai wujud syukur dan terimakasih kepada Illahi yang telah menganugerahkan semesta dan bumi yang telah menghidupi, sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara


Menyadari pentingnya ‘kepedulian lingkungan’ saat ini, maka Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) berencana untuk membangun budaya ‘peduli lingkungan’ di seluruh jajaran dan keluarga besar Hiswana Migas, yang diwujudkan dalam program HISWANA MIGAS GO GREEN.

Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Eri Purnomohadi menjelaskan, Program HISWANA MIGAD GO GREEN akan dimulai dengan “Program Penanaman 32 000 pohon dan pembuatan 32 000 lubang biopori”, yang dimulai tahun ini, bertepatan dengan usia Hiswana Migas yang ke 32.

Pencanangan program HISWANA MIGAS GO GREEN nasional bekerjasama dengan PT Pertamina, dilaksanakan pada Sabtu, 02 Juli, jam 07.00 WIB, bertempat di salah satu lokasi usaha anggota Hiswana Migas, yaitu Statiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.14415, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dengan mengusung tema HISWANA MIGAS PEDULI LINGKUNGAN Ayo Selamatkan, Hijaukan & Rawat Bumi Ini Untuk Anak Cucu Kita”

Pencanangan HISWANA MIGAS GO GREEN yang ditandai dengan penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori ini, dilakukan oleh Ketua Umum DPP Hiswana Migas Eri Purnomohadi dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan, didampingi Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Djaelani Soetomo.

Acara Pencanangan dimulai dengan sepeda sehat dan jalan santai yang diikuti oleh Direksi PT Pertamina dan Pengurus Hiswana Migas, serta sekitar 800 operator SPBU se jabodetabek, juga dimeriahkan oleh tari-tarian tradisional Betawi.

Selain di Jakarta, acara pencanangan HISWANA MIGAS GO GREEN juga dilakukan bersamaan dengan beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas di beberapa daerah, antara lain DPC Bandung, DPC Makasar, DPD Jateng & Daerah Istimewa Yogyakarta,DPC Semarang, dan akan menyusul Palembang, Medan, dan daerah-daerah lainnya, di seluruh Indonesia. Sebelumnya, di wilayah Papua dan Palu, juga sudah melakukan acara pencanangan tersebut.

Menurut Eri, Program HISWANA MIGAS GO GREEN yang dimulai dengan “Program Penanaman 32 000 pohon dan pembuatan 32 000 lubang biopori”, ini akan dilanjutkan dengan berbagai program “Go Green’ lainnya secara berkesinambungan, baik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia.

HISWANA MIGAS GO GREEN, juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) beserta stake holder-nya, dan merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Hiswana Migas yang ke 32, yang jatuh pada 3 September 2011.

“HISWANA MIGAS GO GREEN merupakan sebuah gerakan moral yang dicanangkan di usia Hiswana Migas yang ke 32 tahun, sebagai wujud syukur dan terimakasih kami kepada bumi yang telah menghidupi, sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujar Eri.

“HISWANA MIGAS GO GREEN diharapkan akan terwujud dalam berbagai program yang terus bergulir lebih intens dan berkesinambungan, dan pada akhirnya akan menjadi sebuah budaya Peduli Lingkungan bagi seluruh anggota Hiswana Migas,”lanjutnya.

Hiswana Migas merupakan sebuah asosiasi para pengusaha hilir migas, yang lahir pada tanggal 3 September 1979, saat ini memiliki anggota sekitar 9000 pengusaha, yang terdiri dari pengusaha hilir migas, seperti: pengusaha SPBU, SP(P)BE, agen LPG, Petrokimia, Pelumas, dan transporter BBM.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar